🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Pengertian Organisasi dan Arsitektur Komputer

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
    Pada sebuah unit komputer sebagai contoh chip prosesor pasti menggunakan arsitektur dalam pembuatannya, Lalu apasi arsitikur dan organisasi itu dan apa perbedaan antara keduannya, berikut penjelasannya.

Pengerian Organisasi dan Arsitektur Komputer

Organisasi Komputer

  Organisasi Komputer adalah bagian yang terkait erat dengan unit-unit operasional computer dan hubungan antara komponen sistem komputer.
Contoh: Teknologi hardware, perangkat antarmuka, teknologi memori, sistem memori, sinyal-sinyal control, interface dan teknologi memori.

Arsitektur Komputer

  Arsitektur Komputer adalah atribut-atribut sistem komputer yang terkait dengan seorang programmer dan memiliki dampak langsung pada eksekusi logis sebuah program.
Contoh : set instruksi, jumlah bit yang digunakan untuk merepresentasikan bermacam-macam jenis data (misal bilangan, karakter), aritmetika yang digunakan, teknik pengalamatan, mekanisme I/O.

Perbedaan Organisasi dengan Arsitektur Komputer

  Arsitektur komputer adalah perencanaan dan struktur pengoperasian dasar dari suatu sistem komputer sedangkan Organisasi komputer adalah bagian yang terkait erat dengan unit - unit operasional dan interkoneksi antar komponen penyusun sistem komputer dalam merealisasikan aspek arsitekturalnya.



Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.